Scheduler merupakan salah satu dokumen untuk membuat fitur Billing. Fitur Billing sendiri merupakan fitur pada Paper.Id yang berguna untuk membuat Sales Invoice / Invoice Penjualan secara otomatis. Scheduler berguna untuk mencatat produk untuk Sales Invoice / Invoice Penjualan yang terbuat dari Billing.
Pembuatan scheduler di Paper.Id hanya dapat dilakukan oleh owner dan dengan paket berlangganan Rocket.
Pembuatan Scheduler di Paper.Id dapat dilakukan dengan :
- Langsung masuk ke menu Scheduler :
- Klik menu Billing > Scheduler > Buat Schedule Baru
- Kolom pertama adalah Nama Plan berguna untuk memilih Plan yang akan digunakan untuk Scheduler tersebut
- Kolom selanjutnya adalah Tanggal mulai, berguna untuk memilih tanggal mulai dari Scheduler tersebut
- Kolom Akhir Billing, menandakan kapan Billing tersebut akan berakhir. Terdapat tiga cara pengisiannya,yaitu :
- Tidak Pernah, Billing tersebut tidak akan pernah berakhir
- Pada Tanggal, Akan berakhir sesuai dengan Tanggal yang Anda pilih
- Setelah Ke, Akan berakhir sesuai dengan jumlah invoice itu terbuat. Contoh ketika Anda pilih 5, maka setelah 5 kali membuat invoice, Billing tersebut akan berakhir
- Kolom Ulangi Setiap, untuk menentukan frekuensi Invoce tersebut akan terbuat
- Kolom Tanggal Penagihan, Untuk menentukan tanggal dari invoice tersebut
- Kolom Hari Jatuh Tempo, berguna untuk menentukan tanggal jatuh tempo dari invoice yang terbuat
- Mengisi penjelasan mitra untuk Scheduler tersebut, nama mitra, dan Email. Untuk mengisi mitra, Anda cukup mengklik tombol Isi Mitra, akan muncul Pop Up yang berisi mitra Anda.
- Kolom Kirim Email Otomatis, berguna ketika invoice terbuat akan langsung mengirimkan e-mail tersebut
- Kolom Pengingat Invoice, Ketika invoice sudah terbuat akan langsung mengaktifkan fitur pengingat invoice
- Klik Simpan Schedule, maka Schedule Anda akan tersimpan dan pengiriman Invoice otomatis sesuai dengan pengaturan yang Anda tetapkan akan dimulai.
Implikasi
Ketika Scheduler dibuat, tidak akan berpengaruh ke modul/fitur lain. Hanya akan membuat dokumen tersebut dan proses penagihan akan dimulai setelah Scheduler disimpan.
What’s next?
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.