Scheduler merupakan salah satu dokumen untuk membuat fitur Billing. Fitur Billing sendiri merupakan fitur pada Paper.Id yang berguna untuk membuat Sales Invoice / Invoice Penjualan secara otomatis. Scheduler berguna untuk mencatat produk untuk Sales Invoice / Invoice Penjualan yang terbuat dari Billing.
Pembuatan scheduler di Paper.Id hanya dapat dilakukan oleh owner dan dengan paket berlangganan Rocket.
Pembuatan Scheduler di Paper.Id dapat dilakukan dengan :
- Langsung masuk ke menu Scheduler :
- Klik menu Billing > Scheduler > Buat Schedule Baru
- Kolom pertama adalah Nama Plan berguna untuk memilih Plan yang akan digunakan untuk Scheduler tersebut
- Kolom selanjutnya adalah Tanggal mulai, berguna untuk memilih tanggal mulai dari Scheduler tersebut
- Kolom Akhir Billing, menandakan kapan Billing tersebut akan berakhir. Terdapat tiga cara pengisiannya,yaitu :
a. Tidak Pernah, Billing tersebut tidak akan pernah berakhir
b. Pada Tanggal, Akan berakhir sesuai dengan Tanggal yang Anda pilih
c. Setelah Ke, Akan berakhir sesuai dengan jumlah invoice itu terbuat. Contoh ketika Anda pilih 5, maka setelah 5 kali membuat invoice, Billing tersebut akan berakhir
- Kolom Ulangi Setiap, untuk menentukan frekuensi Invoce tersebut akan terbuat
- Kolom Tanggal Penagihan, Untuk menentukan tanggal dari invoice tersebut
- Kolom Hari Jatuh Tempo, berguna untuk menentukan tanggal jatuh tempo dari invoice yang terbuat
- Mengisi penjelasan mitra untuk Scheduler tersebut, nama mitra, dan Email. Untuk mengisi mitra, Anda cukup mengklik tombol Isi Mitra, akan muncul Pop Up yang berisi mitra Anda.
- Kolom Kirim Email Otomatis, berguna ketika invoice terbuat akan langsung mengirimkan e-mail tersebut
- Kolom Pengingat Invoice, Ketika invoice sudah terbuat akan langsung mengaktifkan fitur pengingat invoice
- Klik Simpan Schedule, maka Schedule Anda akan tersimpan dan pengiriman Invoice otomatis sesuai dengan pengaturan yang Anda tetapkan akan dimulai.
Implikasi
Ketika Scheduler dibuat, tidak akan berpengaruh ke modul/fitur lain. Hanya akan membuat dokumen tersebut dan proses penagihan akan dimulai setelah Scheduler disimpan.
What’s next?
Membuat Invoice
Cara Membuat Plan pada Paper id
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.