Langkah detail
Digital Payment dashboard merupakan salah satu fitur dari web Paper.id yang dapat membantu Anda untuk dapat melihat proses Disbursement dan dapat mengajukan Disbursement sendiri. Fitur ini dapat diakses oleh user Owner.
Untuk melakukan pencairan dana, Anda cukup klik menu Pembayaran -> lalu pilih Pembayaran Digital
Detali untuk proses pencairan:
1. Validasi Usaha
Validasi usaha cukup dilakukan satu (1) kali saja. Cara melakukan validasi usaha dapat Anda lihat di link berikut Cara Melakukan Validasi Usaha di Paper.id
Verifikasi akan di proses paling lama dalam 3 x 24 jam kerja.
Untuk memantau status validasi usaha Anda, caranya dapat dilihat di link berikut Status Validasi Usaha di Paper.id.
2. Pengisian Nomor Rekening Pencairan Dana.
Agar pembayaran dari customer Anda dapat ditransferkan ke rekening Anda, Anda harus menginput terlebih dahulu data nomor rekening Anda.
Caranya adalah sebagai berikut :
1. Pada dashboard Pembayaran Digital, pilih Buat Rekening Pencairan.
2. Setelah itu, Anda harus memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim ke Email Anda.
3. Jika kode verifikasi sudah dimasukkan, akan muncul tampilan berikut. Pilih Buat Akun Keuangan.
4. Setelah itu isikan data rekening pencairan Anda. Jika sudah selesai, klik "Simpan".
3. Pengajuan Pencairan
Lakukan pengajuan pencairan dana untuk transaksi yang diterima dengan cara klik Cairkan Dana. Pastikan rekening pencairan sudah diisi dan sesuai dengan rekening yang diinginkan. Status transaksi akan berubah menjadi 'Pencairan Diajukan'.
Untuk User yang belum melakukan proses KYC (Validasi Data Usaha), jika nilai transaksi sama dengan atau lebih dari Rp 5.000.000 untuk 1 (satu) transaksi, maka dana tidak bisa diproses lebih lanjut sebelum user tersebut melakukan proses KYC. Dana akan ditangguhkan sementara sampai user tersebut melakukan KYC dan dinyatakan lolos. Setelah itu dana akan diproses untuk dicairkan.
Jika dalam waktu 5X24 jam kerja untuk pembayaran yang menggunakan Credit Card atau 3X24 jam kerja untuk pembayaran yang menggunakan Bank Transfer atau OVO, user tidak melakukan proses KYC, maka Paper.id akan mengembalikan (me-refund) dana yang sudah masuk kepada pembayar invoice (Customer User).
Berikut fee yang dibebankan kepada user untuk setiap metode pembayaran digital di Paper.id.
Fee Pencairan Dana Digital Payment | |||||
Credit Card | Bank Transfer (VA) | OVO | QRIS | Tokopedia | |
Non-KYC + Non-Subscribe | 2,9% | 0 | 1% | 0 | 0 |
Non-KYC + Subscribe | 2,9% | 0 | 0 | 0 | 0 |
KYC + Non-Subscribe | 1,5% | 0 | 1% | 0 | 0 |
KYC + Subscribe | 1,25% | 0 | 0 | 0 | 0 |
4. Proses Pencairan
Setelah tim Paper.id melakukan pengecekan, status pencairan akan berubah menjadi "Pencairan Diproses". Dana akan masuk ke rekening yang terpilih pada Langkah 3 dalam waktu 1x24 jam di hari kerja setelah akun berhasil di verifikasi dan paling lama 2X24 jam di hari kerja.
5. Pencairan Berhasil
Setelah dana diterima di rekening tertuju, status pencairan akan otomatis berubah menjadi 'Sudah Dicairkan'. Selain itu, tim Paper.id juga akan mengirimkan email konfirmasi ke email terdaftar user.
A. Semua pembayaran yang dilakukan pada pukul 11.00 - 00.00 di hari 1, akan dilakukan disburse / pencairan pada hari berikutnya pada pukul 11:30.
B. Semua pembayaran yang dilakukan pada pukul 00.00 - 10.55 di hari 1, akan dilakukan disburse pada hari yang sama pukul 11:30
C. Semua pembayaran yang masuk setelah hari Jum'at pukul 10:55 hingga hari Senin pukul 10:55 akan masuk periode Disbursement pada Hari Senin pukul 11:30. Ini berlaku untuk user yang pencairannya ke rekening selain BCA.
D. Untuk pencairan dengan rekening BCA, pembayaran yang masuk dari hari Jum'at di jam 11.00 sampai maksimal di hari sabtu jam 10.55, akan dicairkan di hari yang sama. Jika pembayaran dilakukan lewat di jam 11.00 di hari Sabtu, akan dicairkan di hari Senin pukul 11.30.
Related Articles
Pembayaran Invoice Melalui Tokopedia
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.