Proses menerima dan mengirim dokumen kini bisa dilakukan secara online! Melalui PaperChain, Anda tidak perlu mengirim dokumen fisik, dan terjamin keamanannya karena setiap perubahan dokumen dapat terpantau
Apakah Manfaat Paper Chain, Menyetujui atau Menolak (Pengajuan Revisi) Invoice untuk Bisnis Anda?
Terdapat dua menu di Paper Chain :
- BuyerConnect: menu untuk Anda sebagai Penjual berkomunikasi ke Pembeli (Buyer) Anda
- SellerConnect: menu untuk Anda sebagai Pembeli berkomunikasi ke Penjual (Seller) Anda
Bagaimana Cara Menggunakan Paper Chain sebagai Penerima Invoice Penjualan?
Jika Anda sebagai Penjual, langkah pertama menggunakan fitur ini adalah dari pengiriman invoice, detailnya sebagai berikut:
A. BuyerConnect (Pengirim Invoice)
1. Kirim Invoice Penjualan
a. Setelah Anda membuat Invoice penjualan (cara membuat invoice penjualan bisa cek diartikel ini Invoice Penjualan) mohon dipastikan bahwa mitra memiliki email aktif dan bisa diakses. Pengiriman Invoice Penjualan dapat melalui Email, WhatsApp dan SMS.
b. Setelah Invoice Penjualan sudah terkirim, akan terlihat status terkirim pada invoice dan pada preview invoice akan muncul menu Chat dengan Partner.
c. Ketika User mengklik fitur Chat dengan Partner, maka akan langsung masuk ke dashboard Lihat dokumen pada BuyerConnect Paper Chain (setelah membuat Invoice Penjualan dan dikirim ke Mitra, akan otomatis masuk pada daftar BuyerConnect pada dashboard Paper Chain). Pada halaman ini Anda bisa melihat secara lengkap terkait invoice, percakapan dengan Mitra, dan juga terdapat fitur Tindakan (Lihat Dokumen atau Unduh PDF).
d. Silakan tunggu Mitra Anda membalas chat yang sudah dikirim dan melakukan tindakan terhadap invoice tersebut.
2 Menu Buyer Connect & Supplier Connect
a. Menu BuyerConnect, pada menu ini akan menampilkan semua Invoice Penjualan yang sudah dibuat dan dikirim ke Mitra. Pada halaman ini, yang perlu diperhatikan adalah Semua Aktivitas & Chat, Status, Chat terbaru, dan Tindakan.
b. Selanjutnya Anda bisa memilih tindakan lihat dokumen untuk melihat detail invoice dan berkomunikasi dengan Mitra kembali. Jika sudah disetujui, maka status dokumen akan berubah menjadi disetujui.
What's next?
Langkah awal untuk menggunakan Paper.id
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.