Bagi Mitra (klien) fitur Paper Chain merupakan fitur yang dapat mengirimkan pesan, menyetujui atau menolak (mengajukan permintaan revisi) invoice, dan membayar dokumen yang dikirimkan oleh pengguna Paper.id, agar komunikasi dan penerima dokumen menjadi aman dan mudah.
Apakah Manfaat Paper Chain, Menyetujui atau Menolak (Ajukan Revisi) Invoice untuk Bisnis Anda?
Terdapat dua menu di Paper Chain :
-
BuyerConnect : menu untuk Anda sebagai Penjual (Seller) berkomunikasi ke Pembeli (Buyer) Anda.
-
SupplierConnect : menu untuk Anda sebagai Pembeli (Buyer) berkomunikasi ke Penjual (Seller) Anda.
Bagaimana Cara Menggunakan Paper Chain sebagai Pengirim Invoice Penjualan?
Jika Anda sebagai Mitra dari user Paper.id (Pembeli/Buyer), langkah pertama menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:
1. Bagi yang belum memiliki akun Paper.id ataupun akun Paper Chain
a. Cek email dari Paper.id yang berisi invoice tagihan dari supplier, lalu pilih Terima Invoice atau Lihat Invoice terlebih dahulu (disarankan).
b. Setelah memilih Lihat Invoice, akan diarahkan ke halaman Payper. Anda bisa melihat detail invoicenya serta bisa pilih balas pesan dan chatting dengan supplier invoice tersebut.
c. Jika invoice ingin direvisi, Anda bisa langsung chat supplier dengan pilih "Balas Pesan". Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi akun Paper Chain, selanjutnya, Anda hanya butuh login apabila Anda mendapat tagihan dari Paper.id kembali.
d. Setelah aktivasi akun Paper Chain Berhasil, Anda akan langsung masuk pada halaman Paper Chain Paper.id pada menu SupplierConnect
e. Setelah melihat list dokumen pada SupplierConnect, Anda bisa melihat update terbaru dari dokumen tersebut dengan pilih "Semua Aktivitas & Chat". Untuk membalas chat dan lihat detail dokumen, bisa pilih lihat dokumen, untuk mengunduh dokumen bisa pilih Unduh PDF, selain itu Anda juga bisa langsung memilih Terima atau Tolak (Ajukan Revisi) Invoice tersebut.
f. Fitur menu Tindakan juga bisa dilakukan saat memilih lihat dokumen dan chat dengan supplier.
2. Bagi yang sudah memiliki akun Paper.id / akun Paper Chain
Setelah melihat invoice pada halaman Payper, jika Anda sudah memiliki akun Paper.id atau akun Paper Chain sebelumnya, maka proses selanjutnya saat akan membalasa pesan ke supplier, Anda langsung diarahkan ke halaman login. Pada halaman login ini silakan masuk dengan email yg sudah terdaftar pada Paper.id atau yang sudah diaktivasi untuk akun Paper Chain.
Supplier yang sudah terdaftar sebagai pengguna Paper.id dan hanya sebagai pengguna Paper Chain tidak sama. Jika sudah terdaftar sebagai pengguna Paper.id maka akan masuk ke halaman utama Paper.id secara lengkap. Selanjutnya silakan ke menu Paper Chain -> pilih SupplierConnect. Namun untuk akun yang hanya terdaftar untuk Paper Chain, tampilannya hanya ada menu Paper Chain. Jika sudah terdaftar sebagai user Paper.id, supplier Anda bisa langsung menyalin dokumen SupplierConnect ke Invoice Pembelian.
What's next?
Langkah awal untuk menggunakan Paper.id
Related Categories:
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.