Daftar Isi (klik judul untuk langsung ke bagian yang diinginkan):
Pengertian dan Mekanisme PaperPay Out
Keuntungan Menggunakan Pembayaran Invoice via Paper.id
Langkah-Langkah Cara Pembayaran Invoice via Paper.id
Pengertian dan Mekanisme PaperPay Out
PaperPay Out adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Paper.id untuk mempermudah pembayaran invoice ke supplier. Dengan PaperPay Out, kini Anda dapat melakukan pembayaran tagihan ke supplier melalui Paper.id dengan berbagai metode pembayaran yang Anda inginkan sepeti Kartu Kredit, E-wallet, Bank Transfer, Go Tagihan, dan Tokopedia. Berikut adalah ilustrasi bagaimana PaperPay Out mempermudah pembayaran tagihan Anda.
*Untuk saat ini PaperPay Out hanya dapat digunakan di Desktop Web"
Keuntungan Menggunakan Pembayaran Invoice via Paper.id
Berikut adalah berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan jika melakukan pembayaran invoice melalui Paper.id:
1. Pembayaran Invoice ke Supplier dengan Kartu Kredit
Kartu kredit menawarkan keuntungan berupa modal instan yang dapat digunakan ketika cash flow bisnis melambat dan dapat dibayarkan dengan metode cicilan. Hanya saja tidak semua supplier dapat menerima Kartu Kredit sebagai metode pembayaran mereka. Dengan fitur PaperPay Out, kini melakukan pembayaran invoice dengan Kartu Kredit tetap bisa Anda lakukan walaupun supplier tidak menyediakannya.
2. Berbagai Pilihan Metode Pembayaran
Selain kartu kredit, kami juga menyediakan metode pembayaran lainnya yaitu E-wallet, Bank Transfer, Go Tagihan, dan Tokopedia. Sehingga Anda bisa bebas melakukan pembayaran dengan metode yang Anda sukai walaupun supplier tidak menyediakan metode pembayaran tersebut.
Langkah-Langkah Cara Pembayaran Invoice via Paper.id
Untuk dapat melakukan pembayaran invoice ke supplier, Anda hanya perlu membuat salinan invoice dari supplier (dapat dibuat pada menu Invoice Pembelian), kemudian memasukkan rekening supplier dan memilih metode pembayaran, dan terakhir melakukan pembayaran.
Setelah proses tersebut, nantinya Anda dan supplier akan menerima notifikasi ketika dana sudah kami terima dan akan mendapatkan notifikasi kembali ketika dana sudah berhasil kami kirimkan ke supplier.
Berikut adalah salah satu contoh tampilan notifikasi pada supplier ketika dana sudah kami terima.
Ketika dana Anda telah berhasil ditransfer, supplier akan melihat informasi berikut pada bank statement mereka:
- Nama pengirim : PT Pakar Digital Global
- Nomor rekening pengirim : Nomor rekening PT Pakar Digital Global
- Jumlah dana : Sesuai nominal yang Anda bayarkan
Berikut adalah salah satu contoh tampilan transaksi pada mutasi rekening supplier.
Untuk mengetahui lebih lanjut beberapa cara membayar invoice ke supplier melalui Paper.id, Anda dapat mengunjungi artikel-artikel berikut.
- Cara Melakukan Pembayaran Invoice ke Supplier saat Proses Pembuatan Invoice Pembelian
- Cara Melakukan Pembayaran Invoice ke Supplier dari Invoice Pembelian yang Sudah Dibuat
- Cara Melakukan Pembayaran Invoice ke Supplier dari Order Pembelian yang Sudah Dibuat
- Cara Melakukan Pembayaran Invoice ke Supplier dari Menu Digital Payment Out
- Cara Melakukan Pembayaran Invoice ke Supplier dari Menu SupplierConnect
Biaya dan Waktu Transaksi
Berikut adalah informasi detail terkait biaya dan lama waktu transaksi untuk setiap metode pembayaran PaperPay Out.
1. Biaya Transaksi
Berikut adalah skema biaya layanan untuk digital payment Paper.id (PaperPay In dan PaperPay Out) :
Info tambahan:
- Untuk PaperPay Out (kirim pembayaran), jumlah maksimum transaksi untuk pembayaran melalui Alfamart/Indomart/Pos (Tokopedia): Rp 5.000.000,00
- Untuk paket Paper+, gratis kirim 10 transaksi akan di reset sesuai dengan tanggal berlangganan Paper+ (khusus user yang berlangganan diatas tanggal 29,30,31 akan direset ditanggal 28 setiap bulannya)
2. Waktu Transaksi
Waktu Transaksi adalah waktu yang dibutuhkan sejak dana pembayaran invoice Anda diterima oleh Paper.id hingga dana tersebut diterima pada rekening supplier.
Secara umum, waktu maksimum transaksi pembayaran invoice via Paper.id untuk semua metode pembayaran adalah H+1 pada hari kerja. Berikut adalah detail waktu transaksi untuk setiap metode pembayaran yang disediakan.
Waktu Transaksi dengan metode pembayaran Virtual Account/Transfer Bank dan OVO
- Pengajuan pembayaran pada hari Senin-Jumat sebelum jam 10.40 akan diproses pada jam 12.00-13.00 di hari yang sama. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Selasa jam 9.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier pada hari yang sama jam 12.00-13.00.
- Pengajuan pembayaran pada hari Senin-Kamis setelah jam 13.20 akan diproses pada hari berikutnya jam 12:00-13:00. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Kamis jam 15.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier pada hari Jumat jam 12.00-13.00.
- Pengajuan pembayaran setelah hari Jumat jam 13:20 akan diproses pada hari Senin jam 12:00-13:00. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Jumat jam 14.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier pada hari Senin jam 12.00-13.00. Hal ini berlaku jika rekening supplier Anda selain Bank BCA
- Apabila rekening supplier adalah rekening BCA, maka pengajuan pembayaran hari Jumat setelah jam 13:20 hingga hari Sabtu sebelum jam 10.40, akan diproses pada hari Sabtu jam 12:00-13:00. Jika pengajuan pembayaran dilakukan setelah hari Sabtu jam 10.40, maka pencairan akan dilakukan pada hari Senin jam 12.00-13.00. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Jumat jam 17.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier (Rekening BCA) pada hari Sabtu jam 12.00-13.00.
Waktu Transaksi dengan metode pembayaran Tokopedia, dan GoTagihan
- Pengajuan pembayaran pada hari Senin-Kamis akan diproses pada jam 12.00-13.00 di hari berikutnya. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Senin jam 21.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier pada hari Selasa jam 12.00-13.00.
- Pengajuan pembayaran pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu akan diproses pada hari Senin jam 12:00-13:00. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Jumat jam 7.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier pada hari Senin jam 12.00-13.00.
- Apabila rekening supplier adalah rekening BCA. Maka pengajuan pembayaran pada hari Jumat yang menggunakan Kartu Kredit akan diproses pada hari Sabtu jam 12:00-13:00. Jika pengajuan pembayaran dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, maka pencairan akan dilakukan pada hari Senin jam 12.00-13.00. Sebagai contoh, jika Anda melakukan pembayaran ke Supplier di hari Jumat jam 17.00, maka Paper akan melakukan pencairan ke Supplier (Rekening BCA) pada hari Sabtu jam 12.00-13.00. Hal ini tidak berlaku jika pembayaran menggunakan metode Gotagihan ataupun Tokopedia.
Waktu Transaksi khusus dengan metode pembayaran Kartu Kredit via Gateway Paper.id dapat dilihat di sini.
Komentar
0 komentar
Artikel ditutup - tidak bisa memberikan komentar.