Sales Person bertindak sebagai seorang ‘agen’ yang melakukan transaksi penjualan. Di Paper.id, Anda bisa memasukkan nama mereka ke dalam invoice ketika berhasil menarik pelanggan.
Akan tetapi, peran seorang Sales Person berbeda dari user sebab mereka tidak akan dapat membuat invoice baru ketika telah melakukan proses penjualan.
Oleh karena itu, seorang user atau owner akan mengakses invoice tersebut dan mencantumkan nama Sales Person di kolom yang telah tersedia.
Agar seorang Sales Person dapat terlacak di dalam invoice, ada baiknya Anda melakukan setting terlebih dahulu dengan cara:
- Masuk ke menu Pengaturan > Salesperson.
- Klik +Buat Salesperson Baru.
- Akan muncul pop up salesperson, isi Nama dengan nama salesperson, dan User sebagai orang yang bertanggung jawab atas salesperson ini.
- Setelah mengisikan seluruh kolom, Anda dapat klik Simpan.
- Salesperson sudah tertera di dalam daftar.
Implikasi
Ketika Sales Person sudah terbuat, maka akan muncul dan bisa dipilih pada kolom salesperson di menu sales order dan juga sales invoice.
What’s next?
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.