Paper.id selalu memudahkan para pelaku usaha untuk melakukan transaksi dengan para pelanggan. Anda dapat custom role dan tambah pengguna di akun paket Free.
Pengguna baru tersebut bisa berperan sebagai Owner, Admin atau Marketing, tergantung dengan peran yang diberikan. Setiap role memiliki menu akses yang tidak bisa mereka akses.
- Owner dapat mengakses semua fitur
- Admin Tidak bisa mengakses :
a. Pengaturan - Marketing Tidak bisa mengakses :
a. Kirim Pembayaran
b. Purchase Order
c. Invoice Pembelian
d. Biaya
e. Stok
f. Akunting
g. Laporan Akunting
h. Pengaturan
i. Transaksi Keuangan - Tambah Role Baru Anda dapat Custom Role, mengatur Nama Role serta memilih Hak Akses yang diinginkan untuk role tersebut.
Bagaimana cara setting role / pengguna baru?
- Masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Pengaturan Pengguna.
- Di bagian bawah, terdapat keterangan Semua Pengguna, dimana anda dapat menambahkan user baru dengan cara klik tombol biru yang bertuliskan “+Buat Pengguna Baru”.
- Isi lembar formulir yang muncul, mulai dari pilih Role Pengguna, Nama Lengkap, Email Pengguna, Telp, Kata Sandi, dan Konfirmasi Kata Sandi. Pastikan email yang didaftarkan belum pernah terdaftar sebelumnya di Paper.id sebagai email akun ataupun email perusahaan. Setelah semuanya terisi klik Simpan.
Anda dapat custom role atau membuat role baru dan menyesuaikan hak akses role tersebut dengan klik "Tambah Role Baru".
Jika Anda setelah membuat Ada kesalahan atau ingin menghapus pengguna yang ada, Anda bisa memilih pengguna yang ingin diubah atau dihapus kemudian klik Tindakan > Hapus atau Tindakan > Ubah. Jika Anda hanya ingin mengubah password bisa klik Tindakan > Ubah Pasword
Implikasi
Ketika user baru terbuat, user tersebut hanya dapat mengakses menu sesuai dengan role yang dia miliki.
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.