Jika sebelumnya User hanya dapat mengirimkan dokumen ke Mitra, sekarang User juga dapat menerima pesan dan dokumen dari Mitra di PaperChain!
PaperChain adalah platform kolaborasi antar bisnis yang mengijinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan partner bisnis Anda mengenai transaksi, mulai dari PO, DO, hingga Invoice.
Manfaat menggunakan PaperChain :
- Dapat berkomunikasi dua arah dengan Mitra via fitur Chatting
- Sebagai Penjual, dapat menanyakan ke Pembeli status persetujuan dokumen dan kepastian pembayaran
- Meningkatkan hubungan antar bisnis dengan mempermudah proses
- Memberikan kekuatan hukum terhadap invoice untuk bisa dijadikan bahan pertimbangan (assessment) oleh lembaga-lembaga keuangan partner Paper.id untuk pendanaan modal usaha
- Membuka kesempatan untuk mengajukan pendanaan terhadap invoice yang diterbitkan oleh Supplier ke lembaga-lembaga keuangan partner Paper.id
- Sebagai pembeli, dapat langsung menyimpan Invoice dari Penjual sebagai pencatatan Invoice Pembelian dalam satu klik
Apa artinya 'Setujui' invoice?
Dengan menyetujui Invoice, berarti Anda :
- Setuju bahwa isi invoice sudah benar
- Setuju untuk membayar sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang tercantum dalam invoice
Apa artinya 'Tolak' invoice?
Dengan menolak Invoice, Anda dapat (melalui kolom “Alasan”):
- Mengajukan revisi karena isi invoice belum sesuai (perbedaan harga, jumlah barang yang diterima, dan lain-lain)
- Mengajukan revisi penundaan pembayaran, dan edit jatuh tempo dalam invoice
- Tidak mengakui invoice, tidak melakukan transaksi yang disebutkan karena alasan lain (seperti: tidak mengenal pengirim invoice, dan lain-lain)
Anda Pengirim Invoice?
Bagaimana Cara Menggunakan PaperChain sebagai Pengirim Invoice?
Anda Penerima Invoice?
Bagaimana Cara Menggunakan PaperChain sebagai Penerima Invoice?
Komentar
1 komentar
membantu
Harap masuk untuk memberikan komentar.