Untuk meningkatkan layanan kami guna kenyamanan Anda, Paper.id menghadirkan solusi baru berupa fitur yang berfungsi untuk menentukan apakah Anda atau klien Anda yang akan menanggung biaya admin dari layanan pembayaran digital. Berikut penjelasan terkait kegunaan dan petunjuk melakukan pengaturan metode pembayaran digital Paper.id.
1. Bebas Memilih Metode Pembayaran yang Bisa Digunakan Client Anda
Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa metode yang bisa digunakan klien Anda dalam pembayaran. Sebagai contoh, Anda dapat menonaktifkan metode pembayaran E-wallet dan mengaktifkan metode pembayaran lainnya.
Untuk dapat menerapkan hal tersebut, ada tiga cara yang bisa dilakukan :
- Cara pertama, Anda dapat mengunjungi halaman Pengaturan > pilih Pembayaran & Keuangan > pilih Pengaturan PaperPay In. Anda bisa mengatur aktivasi beberapa metode pembayaran pada kolom "Status" di setiap metode pembayaran menjadi "Enabled" atau "Disabled". Perubahan yang diatur pada halaman ini bersifat global, yang artinya semua client Anda akan mendapatkan pengaturan yang sama kecuali Anda mengubahnya spesifik untuk Mitra tertentu (ada di cara kedua dan ketiga).
- Cara kedua, Anda dapat mengunjungi halaman Mitra, dan klik satu Mitra yang ingin Anda atur metode pembayarannya. Lalu pilih Ubah Mitra dan Anda bisa mengatur metode pembayaran apa saja yang ingin diaktifkan dan dinonaktifkan, setelah itu klik Simpan
- Cara ketiga, Anda dapat melakukan pengaturan metode pembayaran saat memasukkan data mitra baru pada form order dan invoice dengan cara klik Buat Mitra Baru dan nantinya akan masuk ke halaman pembuatan data Mitra
2. Opsi Biaya Pembayaran Digital Ditanggung oleh Klien
Dengan adanya opsi ini, Anda sebagai penjual bisa bebas menentukan siapa yang akan menanggung biaya admin dari setiap metode pembayaran yang tersedia. Sedangkan dari sisi Klien, mereka dapat memilih metode pembayaran baik berdasarkan biaya admin terendah maupun faktor lainnya.
Sebagai contoh, Anda dapat mengatur untuk memberikan tagihan biaya transaki ke Klien Anda untuk metode pembayaran Kartu Kredit dan E-Wallet. Sedangkan biaya tagihan metode pembayaran lainnya ditanggung oleh Anda.
Untuk menerapkan hal tersebut, Anda bisa mengunjungi halaman Pengaturan PaperPay In lalu klik pilihan pada kolom Penanggung Fee. Pilih Ditanggung Mitra untuk memberikan tanggungan biaya admin kepada Mitra Anda.
Komentar
1 komentar
Pembayaran PAPER ID
Harap masuk untuk memberikan komentar.