Untuk meningkatkan layanan kami guna kenyamanan Anda, Paper.id menghadirkan solusi baru berupa fitur yang berfungsi untuk menentukan apakah Anda atau klien Anda yang akan menanggung biaya admin dari layanan pembayaran digital. Berikut penjelasan terkait kegunaan dan petunjuk melakukan pengaturan metode pembayaran digital Paper.id.
1. Bebas Memilih Metode Pembayaran yang Bisa Digunakan Klien Anda
Sekarang Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan metode yang bisa digunakan klien Anda dalam pembayaran. Sebagai contoh, Anda dapat menonaktifkan metode pembayaran E-wallet dan mengaktifkan metode pembayaran lainnya.
Untuk dapat menerapkan hal tersebut, ada tiga cara yang bisa dilakukan:
- Cara pertama, Anda dapat mengunjungi halaman Pengaturan Metode Pembayaran lalu klik tombol status pada tiap metode hingga berubah menjadi "Enabled" atau "Disabled". Perubahan yang diatur pada halaman ini bersifat global, yang artinya semua Mitra Anda akan mendapatkan pengaturan yang sama kecuali Anda mengubahnya spesifik untuk Mitra tertentu (cara kedua dan ketiga).
- Cara kedua, Anda dapat mengunjungi halaman Mitra lalu lihat detail salah satu Mitra yang ingin Anda atur metode pembayarannya. Kemudian klik tombol Tindakan, lalu pilih Pengaturan PaperPay In. Kemudian akan muncul pop-up, silahkan atur status metode pembayaran dengan cara klik tombol status hingga menjadi "biru" (enable) atau "abu-abu" (disable). Perubahan yang diatur pada pop-up ini hanya berlaku pada Mitra yang sebelumnya Anda pilih.
- Cara ketiga, Anda dapat melakukan pengaturan status metode pembayaran pada saat membuat mitra baru.
2. Opsi Biaya Pembayaran Digital Ditanggung oleh Klien
Dengan adanya opsi ini, Anda sebagai penjual bisa bebas untuk menentukan siapa yang akan menanggung biaya admin dari setiap metode pembayaran yang tersedia. Sedangkan dari sisi Klien, mereka dapat memilih metode pembayaran baik berdasarkan biaya admin terendah maupun faktor lainnya.
Sebagai contoh, Anda dapat mengatur untuk memberikan tagihan biaya transaki ke Klien Anda untuk metode pembayaran Kartu Kredit dan E-Wallet. Sedangkan biaya tagihan metode pembayaran lainnya ditanggung oleh Anda.
- Untuk dapat menerapkan hal tersebut, Anda dapat mengunjungi halaman Pengaturan Metode Pembayaran lalu klik pilihan pada kolom Penanggung Fee. Pilih "Ditanggung Mitra" untuk memberikan tanggungan biaya admin kepada Mitra Anda.
Komentar
1 komentar
Pembayaran PAPER ID
Harap masuk untuk memberikan komentar.