Kenapa pencairan yang saya ajukan belum cair ?
Ketika dana yang Anda ajukan belum dicairkan maka Anda bisa melakukan langkah dibawah ini:
- Pastikan nomor rekening Anda telah sesuai
- Pastikan jadwal pencairan yang tertera di bukti transaksi telah sesuai dengan waktu pengecekan. Jadwal pencairan dana dapat Anda lihat di Pencairan Dana Digital Payment
Kenapa pembayaran Client saya belum masuk ke Saldo Aktif Digital Payment?
Pastikan pembayaran Client tersebut sudah memiliki status “Berhasil” dari pihak Kartu Kredit, Blibli, dan Shopee. Ketiga metode pembayaran akan terlebih dahulu masuk ke “Saldo Dalam Proses” dan masuk ke “Saldo Aktif” Digital Payment Anda dalam kurun waktu maksimal H+1 hari kerja.
Apakah bisa menerima atau mengirimkan pembayaran ke luar negeri menggunakan pembayaran digital Paper.id ?
Untuk saat ini, pembayaran digital Paper.id hanya bisa untuk menerima dan mengirimkan pembayaran dalam negeri. Juga, metode pembayaran untuk pembayaran digital yang diakomodir oleh Paper.id adalah metode pembayaran dalam negeri.
Saya telah melakukan pembayaran, namun status invoice masih tertulis not paid.
Mohon pastikan pembayaran yang dilakukan sudah berhasil dan mohon menunggu sesuai estimasi waktu berikut:
- QRIS BCA
- Estimasi waktu adalah 1x24 jam
- Pastikan transaksi sudah masuk pada bagian Inbox QRIS di aplikasi m-banking BCA.
- Jika transaksi tidak berhasil dan tidak ada di Inbox QRIS, maka dana akan otomatis kembali dalam waktu 1x24 jam kerja ke rekening pengirim.
- OVO
- Estimasi waktu adalah sekitar 30 menit.
Pastikan transaksi Anda tidak melebihi limit yang diberikan di akun OVO Anda.
- Estimasi waktu adalah sekitar 30 menit.
- Virtual Account (VA)
- Pada pembayaran VA bank berbeda, estimasi waktu yaitu 1x24 jam kerja.
- Mitra Pembayaran Digital (Tokopedia, Shopee, dan Blibli)
- Pastikan status transaksi di sudah Berhasil.
- Jika status pembayaran masih Pending maka Anda dapat menghubungi pihak Mitra Pembayaran Digital (Tokopedia, Shopee, dan Blibli) untuk memastikan status pembayaran tersebut.
- Jika pembayaran statusnya Sudah Berhasil, namun status invoice belum berubah, mohon untuk menunggu dalam estimasi waktu 30 menit.
Apa Perbedaaan Fee Transaksi dan Fee Pencairan pada Digital Payment?
- Biaya/Fee Transaksi: biaya yang dikenakan ketika ada dana masuk ke saldo Digital Payment Paper.id Anda setelah pelanggan Anda berhasil melakukan pembayaran melalui Digital Payment.
- Biaya/Fee Pencairan: biaya yang dikenakan ketika Anda mengajukan pencairan dana.
- Pencairan dana di bawah Rp 1.000.000,-, akan dikenakan fee sebesar Rp 5.000,-.
- Pencairan Anda di atas Rp 1.000.000,- tidak akan dikenakan biaya pencairan.
Bagaimana Jika Pembayaran dengan Kartu Kredit di Tokopedia terdapat keterangan “Menunggu Konfirmasi Operator” ?
Pembayaran menggunakan kartu kredit di Tokopedia dengan muncul keterangan “Menunggu Konfirmasi Operator” membutuhkan pengecekan lebih lanjut oleh Tokopedia dengan estimasi 1 sd 2 jam. Jika lebih dari estimasi tersebut dan transaksi belum berhasil, Anda bisa menghubungi Tokopedia Care.
Cara Menggunakan Kode Promo pada Halaman Pembayaran.
Anda bisa memasukan kode promo saat memilih metode pembayaran, seperti terlihat di gambar di bawah ini :
Bagaimana jika Billing Statement Kartu Kredit yang ditagihkan ke Client saya tidak sesuai dengan pembayaran yang sudah dilakukan?
Jika tagihan kartu kredit (billing statement) yang diterbitkan tidak sesuai dengan transaksi yang sudah dibayarkan, mohon dapat dipastikan kembali ke bank penerbit kartu kredit (issuing bank) bahwa transaksi tidak sesuai.
Apakah invoice bisa dibayar sebagian melalui pembayaran digital?
Bisa. Untuk pembayaran sebagian pelanggan Anda hanya perlu mengubah nominal transaksinya saat memilih metode pembayaran. Pelanggan Anda bisa mengubah jumlah pembayarannya dengan klik Ubah di bagian bertanda merah pada gambar di bawah ini.
Catatan
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Customer Success Paper.id melalui fitur Live Chat atau email ke support@paper.id.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.