Paper.id menyediakan fitur yang bernama PaperPay Out (Pembayaran Digital Keluar) untuk mempermudah pembayaran invoice ke supplier. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat melakukan pembayaran invoice ke supplier menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit dan berbagai metode pembayaran lainnya seperti E-wallet, Bank Transfer, Blibli, Shopee dan Tokopedia walaupun supplier Anda tidak menyediakan metode tersebut. Informasi lebih lanjut terkait fitur PaperPay Out dapat dilihat disini.
- Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman Order Pembelian, kemudian klik salah satu Order Pembelian. Lalu akan muncul menu dropdown, klik opsi Lihat PO
- Anda bisa menyalin order pembelian tersebut menjadi invoice dengan klik Salin ke Invoice Pembelian di halaman detail order pembeliannya, atau
- Pilih Tambah Dokumen disamping kanan order pembelian, kemudian Anda bisa pilih ingin memilih dari invoice yang sudah ada dengan klik Pilih Invoice Pembelian atau Anda bisa buat Invoice baru dengan klik Buat Invoice Pembelian.
- Jika Anda memilih Buat Invoice Pembelian maka akan muncul form pembuatan Invoice Pembelian. Anda dapat mengisi semua kolom yang masih kosong pada form invoice tersebut
- Setelah semua kolom terisi, arahkan halaman ke bagian bawah dokumen lalu klik tombol Simpan Invoice Pembelian. Kemudian pilih opsi Simpan dan Bayar ke Supplier
- Kemudian akan muncul halaman Bayar Invoice Pembelian ke Supplier.
- Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengisi informasi mengenai supplier pada kolom yang telah disediakan. Informasi ini dibutuhkan karena dana yang nantinya Anda kirimkan ke Paper.id akan diteruskan ke nomor rekening penerima yang Anda masukkan pada halaman ini.
- Setelah semua kolom terisi, pastikan kembali nominal pembayaran pada Kotak Rincian Pembayaran sudah sesuai. Lalu klik tombol Pilih Metode Pembayaran untuk masuk ke tahap selanjutnya
- Pada tahap kedua ini, Anda dapat memilih metode pembayaran dari berbagai pilihan yang telah tersedia di Paper.id. Karena dana yang Anda kirimkan dengan metode pembayaran yang Anda pilih, akan kami terima terlebih dahulu untuk selanjutnya kami teruskan ke nomor rekening penerima yang Anda inputkan di tahap sebelumnya di halaman Informasi Tagihan
- Informasi lebih lanjut terkait biaya transaksi dan waktu penerusan dana pada setiap metode pembayaran dapat diilihat disini.
- Setelah memilih metode pembayaran, beri centang pada dua kolom di atas tombol Lanjutkan Pembayaran, lalu klik tombol Lanjutkan Pembayaran
- Kemudian tampilan akan beralih ke tahap pembayaran. Keterangan yang tertera pada halaman ini akan berbeda mengikuti metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya.
- Setelah Anda melakukan pembayaran, maka akan muncul pop up Pembayaran Berhasil. Kemudian klik tombol Selesai dan pembayaran Anda akan diproses ke rekening bank penerima dana
- Setelah itu Anda akan mendapatkan tampilan Kuitansi Pembayaran. Klik tombol "Unduh Kuitansi" untuk menyimpan kuitansi pembayaran. Dan klik tombol "Kembali ke Invoice" untuk kembali ke halaman Invoice Pembelian yang sebelumnya Anda buat.
- Lihat ke bagian atas kanan halaman. Akan ada tulisan "Paid". Hal ini menandakan bahwa Invoice Pembelian yang Anda buat sudah dibayar.
Untuk mengetahui lebih lanjut terkait fitur PaperPay Out (pembayaran invoice ke supplier), Anda dapat mengunjungi artikel PaperPay Out (Pembayaran Digital Keluar).
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.