Paper.id menyediakan fitur yang bernama PaperPay Out untuk mempermudah pembayaran invoice ke supplier. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat melakukan pembayaran invoice ke supplier menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit dan berbagai metode pembayaran lainnya seperti E-wallet, Bank Transfer, Tokopedia, Blibli, dan Shopee walaupun supplier Anda tidak menyediakan metode tersebut. Informasi lebih lanjut terkait fitur PaperPay Out dapat dilihat disini.
- Untuk melakukan pembayaran invoice ke supplier, Anda harus membuat Invoice Pembelian terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki invoice pembelian, silahkan klik disini untuk mengetahui cara membuat Invoice Pembelian. Tetapi jika Supplier Anda adalah pengguna Paper.id, maka Invoice dari supplier akan muncul di menu SupplierConnect
- Jika Anda sudah memiliki Invoice Pembelian, salah satu cara untuk melakukan pembayaran invoice pembelian ke supplier adalah dengan mengunjungi halaman SupplierConnect pada menu Pembelian > pilih SupplierConnect. Pada halaman ini terdapat seluruh dokumen pembelian dan kumpulan percakapan Anda dengan Supplier. Oleh karena itu, filter dokumen dengan cara klik form Tipe Dokumen, lalu pilih Permintanan Invoice Penjualan atau Invoice Penjualan jika Supplier Anda sesama pengguna Paper dan telah membuatkan invoice penjualannya untuk Anda.
- Setalah seluruh daftar invoice tampil, klik salah satu invoice, lalu pilih opsi Bayar untuk tipe dokumen Invoice Penjualan atau Simpan dan Bayar untuk tipe dokumen Permintaan Invoice Penjualan.
- Kemudian akan muncul halaman Bayar Invoice Pembelian ke Supplier.
- Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengisi informasi mengenai supplier pada kolom yang telah disediakan. Informasi ini dibutuhkan karena dana yang nantinya Anda kirimkan ke Paper.id akan diteruskan ke nomor rekening penerima yang Anda masukkan pada halaman ini.
- Setelah semua kolom terisi, pastikan kembali nominal pembayaran pada Kotak Rincian Pembayaran sudah sesuai. Lalu klik tombol Pilih Metode Pembayaran untuk masuk ke tahap selanjutnya
- Pada tahap kedua ini, Anda dapat memilih metode pembayaran dari berbagai pilihan yang telah tersedia di Paper.id. Karena dana yang Anda kirimkan dengan metode pembayaran yang Anda pilih, akan kami terima terlebih dahulu untuk selanjutnya kami teruskan ke nomor rekening penerima yang Anda inputkan di tahap sebelumnya di halaman Informasi Tagihan
- Informasi lebih lanjut terkait biaya transaksi dan waktu penerusan dana untuk setiap metode pembayaran dapat diilihat disini.
- Setelah memilih metode pembayaran, beri centang pada dua kolom di atas tombol Lanjutkan Pembayaran, lalu klik tombol Lanjutkan Pembayaran
- Kemudian tampilan akan beralih ke tahap pembayaran. Keterangan yang tertera pada halaman ini akan berbeda mengikuti metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya.
- Setelah Anda melakukan pembayaran, maka akan muncul pop up Pembayaran Berhasil. Kemudian klik tombol Selesai dan pembayaran Anda akan diproses ke rekening bank penerima dana
Untuk mengetahui lebih lanjut terkait fitur PaperPay Out (pembayaran invoice ke supplier), Anda dapat mengunjungi artikel PaperPay Out (Pembayaran Digital Keluar).
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.