Sekarang Anda dapat melakukan pembayaran invoice pembelian yang sudah tercatat ke beberapa tujuan sekaligus dengan fitur terbaru Paper.id, Bulk Invoice Payment. Buat proses pembayaran tagihan Anda lebih praktis dan efisien dengan PaperPay Out.
- Anda dapat masuk ke menu Invoice Pembelian, dan pilih invoice mana saja yang ingin dibayarkan. Apabila belum tercatat pada Paper.id, Anda dapat membuat dulu Invoice Pembelian dengan mengklik tombol Buat Invoice Pembelian.
- Setelah memilih beberapa invoice untuk dibayarkan, Anda akan melihat rangkuman jumlah mitra/supplier tujuan Anda, jumlah invoice yang akan dibayarkan, dan nominal yang akan terkirim ke mitra-mitra Anda. Lanjutkan proses pembayaran dengan mengklik tombol Bayar ke Supplier.
- Pastikan invoice yang Anda pilih untuk dibayarkan belum terlunasi. Selain itu, pastikan mitra/supplier tujuan Anda sudah ditambahkan informasi akun rekeningnya pada data mitra untuk dapat melanjutkan proses pembayaran.
- Pada halaman keranjang atau shopping cart, terdapat rincian pembayaran Anda yang sudah dikelompokkan per mitra/supplier Anda.
- Ketika Anda membuka salah satu rincian pembayaran ke seorang mitra/supplier, Anda akan melihat informasi terkait nama penerima, informasi rekening bank penerima, dan daftar invoice pembelian yang akan Anda bayarkan. Anda dapat melengkapi Berita Acara yang akan dikirimkan ke supplier pada notifikasi pesan pembayaran yang dikirimkan.
- Anda dapat menghapus invoice yang ditujukan ke seorang penerima dengan mengklik icon hapus pada detail penerima. Namun Anda tidak dapat menghapus ketika tersisa satu invoice yang akan dibayarkan ke seorang mitra. Jika ingin menghapus mitra sebagai tujuan pembayaran, Anda dapat mengklik tautan “Hapus Penerima” dari icon tiga titik di bagian atas dekat dengan judul Pembayaran.
- Untuk menambahkan penerima pembayaran, Anda dapat mengklik tombol Tambah Tujuan Pembayaran pada bagian bawah halaman. Anda akan diarahkan kembali pada halaman tabel invoice pembelian untuk dapat memilih invoice mana saja yang ingin ditambahkan.
- Namun, ketika ada invoice yang Anda ingin tambahkan yang telah Anda tujukan untuk seorang penerima, Anda dapat mengklik Tambah Invoice untuk diarahkan kembali pada menu invoice pembelian untuk memilih invoice yang telah ditujukan untuk seorang mitra. - Setelah memastikan seluruh rincian pembayaran sudah benar, Anda dapat melanjutkan pembayaran dengan memilih metode pembayaran. Rincian pembayaran invoice dapat Anda lihat pada bagian kanan halaman ini.
- Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran dari metode yang telah dipilih. Ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan proses pembayaran.
- Setelah pembayaran yang Anda lakukan berhasil diterima Paper.id, Anda akan otomatis diarahkan pada halaman pembayaran diproses.
Anda dapat melihat rincian invoice yang telah dibayarkan ke setiap mitra/supplier, mengunduh bukti transaksi, dan melihat proses transaksi Anda. Paper.id akan mengirimkan notifikasi terkait pembayaran ini ke alamat email perusahaan dan nomor telepon yang telah terdaftar pada akun Paper.id Anda.
Mitra/supplier Anda akan dikirimkan notifikasi ke nomor telepon yang tercantum terkait pembayaran Anda ke Paper.id dan tautan untuk melacak dana yang akan diterima. Oleh karena itu Anda tidak perlu mengirimkan bukti pembayaran secara manual.
Ketika seluruh pembayaran telah diteruskan oleh Paper.id, Anda akan melihat bukti pencairan dana yang dapat Anda unduh kwitansinya. Pada bagian Proses Transaksi, Anda dapat melihat kapan setiap mitra/supplier menerima dana dari Paper.id.
IMPLIKASI
1. Metode pembayaran yang bisa digunakan jika memiliki 2 Mitra yang berbeda hanya untuk Virtual Account, Tokopedia Non CC, & OVO
2. Biaya admin yang dikenakan berbeda dengan pembayaran invoice pembelian biasa dengan rincian yang bisa dilihat di artikel berikut Fee Admin Paper
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.