Buat proses pembayaran tagihan Anda lebih praktis dan cepat dengan fitur Bulk Invoice Payment di Paper.id. Anda dapat melakukan pembayaran invoice dalam waktu yang sama ke lebih dari 1 supplier.
-
Pilih menu Invoice Pembelian, lalu pilih invoice mana saja yang ingin dibayarkan. Jika belum tercatat di Paper.id, Anda dapat membuat Invoice Pembelian dahulu dengan klik tombol Buat Invoice Pembelian.
-
Setelah memilih beberapa invoice, Anda akan melihat rangkuman jumlah mitra/supplier tujuan Anda, jumlah invoice yang akan dibayarkan, dan nominal yang akan terkirim ke mitra-mitra Anda. Lanjutkan proses pembayaran dengan mengklik tombol Bayar ke Supplier di sisi kanan bawah
-
Pastikan invoice yang Anda pilih belum berstatus Paid, dan sudah ada informasi rekening bank pada data Mitra untuk dapat melanjutkan proses pembayaran.
-
Pada halaman Informasi Tagihan terdapat rincian pembayaran Anda yang sudah dikelompokan per mitra.
-
Ketika Anda membuka salah satu rincian pembayaran ke mitra, Anda akan melihat informasi terkait nama penerima, informasi rekening bank penerima, dan daftar invoice pembelian yang akan Anda bayarkan. Anda dapat melengkapi Berita Acara yang akan dikirimkan ke supplier pada notifikasi pembayaran dari Paper.id
- Anda dapat menghapus invoice yang ingi dibayarkan dengan klik Batalkan Penerima. Namun Anda tidak dapat menghapus jika hanya tersisa satu invoice yang akan dibayarkan ke satu mitra. Jika ingin menghapus mitra sebagai tujuan pembayaran, Anda dapat mengklik tautan “Hapus Penerima” dari icon tiga titik di bagian atas dekat dengan judul Pembayaran.
- Untuk menambahkan penerima pembayaran, Anda dapat mengklik tombol Tambah Tujuan Pembayaran pada bagian bawah halaman. Anda akan diarahkan kembali pada halaman tabel invoice pembelian untuk dapat memilih invoice mana saja yang ingin ditambahkan.
- Jika ada invoice yang ingin ditambahkan untuk 1 supplier tertentu, Anda dapat klik Tambah Invoice untuk diarahkan kembali pada menu invoice pembelian untuk memilih invoice pembelian lainnya.
-
Setelah memastikan seluruh rincian pembayaran sudah benar, Anda dapat melanjutkan pembayaran dengan memilih metode pembayaran.
-
Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran dari metode yang telah dipilih. Ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan proses pembayaran.
-
Setelah pembayaran yang Anda lakukan berhasil diterima Paper.id, Anda akan otomatis diarahkan pada halaman pembayaran diproses. Anda dapat melihat rincian invoice yang telah dibayarkan ke setiap mitra/supplier, mengunduh bukti transaksi, dan melihat proses transaksi Anda. Paper.id akan mengirimkan notifikasi terkait pembayaran ini ke alamat email perusahaan dan nomor telepon yang telah terdaftar pada akun Paper.id Anda.
Mitra/supplier Anda akan menerima notifikasi ke nomor telepon yang tercantum terkait pembayaran Anda ke Paper.id dan menerima link untuk melacak dana yang akan diterima. Sehingga Anda tidak perlu mengirimkan bukti pembayaran secara manual.
Ketika seluruh pembayaran telah diteruskan oleh Paper.id, Anda akan melihat bukti pencairan dana yang dapat diunduh kwitansinya. Pada bagian Proses Transaksi, Anda dapat melihat kapan setiap mitra menerima dana dari Paper.id.
Implikasi
1. Jika memilih lebih dari 1 mitra yang berbeda, maka metode pembayaran yang tersedia hanya untuk Kartu Kredit, Virtual Account, Tokopedia Non CC, & OVO
2. Biaya admin yang dikenakan berbeda dengan pembayaran invoice pembelian biasa dengan rincian yang bisa dilihat di artikel berikut: Fee Admin Paper
3. Limit transaksi bulk maks. Rp1.000,000,000.00 (termasuk biaya layanan)
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.