Apakah ada batasan jumlah login jika password salah ?
Ya, demi menjaga keamanan akun Paper.id Anda, ketika ada kesalahan input password dalam 5 kali percobaan, maka akun akan dikunci (lock) sementara selama rentang waktu tertentu. Untuk lebih detailnya bisa lihat di artikel berikut ini.
Bagaimana jika saya tidak menerima email/SMS notifikasi Reset Password ?
1. Jika memasukkan nomor telepon:
- Pastikan nomor telepon valid dan masih aktif.
- Pastikan sinyal dan jaringan dari provider kartu SIM yang Anda gunakan sedang tidak ada kendala
- Tunggu 5 menit setelah memasukkan nomor telepon untuk pergantian password
2. Jika memasukkan alamat email
- Pastikan alamat email yang digunakan valid
- Pastikan alamat email yang digunakan pernah dan bisa menerima email dari Paper.id
- Pastikan email yang digunakan tidak pernah unsubscribe email Paper.id
- Bila tidak diterima di Inbox, cek Spam atau Junk box email Anda
- Tunggu 5 menit setelah memasukkan email untuk mengganti password
Saya lupa Password, apa yang harus saya lakukan?
Jangan khawatir! Anda dapat melakukan Reset Password pada akun Anda:
- Silahkan klik Lupa Kata Sandi pada halaman login
- Masukkan email atau no. handphone Anda yang terdaftar dan klik Ubah Kata Sandi,
- Paper.id mengirimkan OTP untuk Reset Password ke no.handphone Anda atau notifikasi ubah kata sandi ke e-mail Anda yang terdaftar, lalu silakan klik Reset Your Password.
Kenapa Saya Tidak Bisa Login ke Web Paper.id?
- Hard refresh dengan cara tekan CTRL + SHIFT + R, atau
- Ganti ke browser yang berbeda (bila memungkinkan, browser yang belum pernah dipakai untuk mengakses Paper.id), atau
- Clear cache browser Anda (pilih clear all cache), atau
- Mencoba menggunakan koneksi internet lain, atau
- Buka browser kembali, tutup semua tab kecuali tab Paper.id, kemudian tekan tombol F12 di halaman login Paper.id, di bagian kanan browser Anda akan muncul beberapa tab dan Anda bisa memilih tab network. Centang pada bagian disable cache kemudian refresh.
Jika semua cara sudah diikuti namun tetap tidak bisa login ke akun Paper.id, Anda dapat mengakses paper.id/diagnose lalu screenshot hasil dari akses tersebut dan kirimkan screenshot tersebut ke Customer Success Paper.id.
Kenapa Saya Tidak Bisa Login ke Aplikasi Mobile Paper.id?
- Update Aplikasi Paper.id Anda di Google Playstore atau Appstore
- Tutup & restart aplikasi
- Clear Cache Aplikasi Paper.id Anda (Settings/pengaturan > Storage/penyimpanan > Clear/hapus)
- Pastikan Koneksi internet Anda tersambung dan lancar
- Apabila masih kendala, silakan mencoba mengganti koneksi internet Anda
Catatan
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Customer Success Paper.id melalui fitur Live Chat atau email ke support@paper.id.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.