Apa yang perlu saya persiapkan untuk menghubungkan akun Accurate dan Paper.id?
- Akun Accurate (untuk cara daftar bisa klik di sini)
- Akun Paper.id (disarankan yang belum terisi data apapun)
- Data invoice, mitra, produk, biaya di Accurate yang perlu diimpor ke dalam akun Paper.id
Apakah ada biaya yang harus saya keluarkan untuk membuat akun Paper.id dan Accurate?
- Paper.id tidak mengenakan biaya untuk pendaftaran akun. Namun, pengguna bisa berlangganan Paper+ secara bulanan untuk mengakses fitur-fitur khusus, selengkapnya tentang Paper+ dapat dibaca di sini.
- Accurate juga tidak mengenakan biaya untuk pendaftaran akun. Namun, untuk dapat mengakses keseluruhan fiturnya, pengguna harus membayar secara bulanan, selengkapnya tentang harga layanan Accurate dapat dibaca di sini.
Apakah ada biaya tambahan ketika menghubungkan akun Accurate dengan Paper.id?
Paper.id tidak mengenakan biaya tambahan apapun dalam proses dan selama akun Paper.id terhubung dengan Accurate. Namun, Accurate mengenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000 per bulan untuk fasilitas ini.
Di mana saya bisa memulai proses integrasi akun Accurate dan Paper.id?
Untuk cara melakukan integrasi Anda dapat dibaca di sini.
Saya mengalami proses impor data yang cukup lama, apakah ini wajar terjadi?
Durasi proses impor data dari Accurate ke Paper.id bergantung pada besarnya data pengguna yang terdapat di Accurate. Jika pengguna memiliki data atau histori yang besar, durasi proses impor akan cenderung memakan waktu yang lebih lama. Namun, pengguna tetap bisa melakukan aktivitas lain di Paper.id ketika proses impor data sedang berlangsung.
Apakah saya bisa keluar (log out) dari akun Paper.id ketika proses impor data sedang berlangsung?
Sangat disarankan untuk pengguna tetap berada di dalam akun Paper.id hingga impor data selesai agar tidak menginterupsi proses yang sedang berlangsung. Apabila pengguna dihadapkan dengan situasi yang memaksanya untuk keluar dari akun Paper.id, proses impor akan diulang dari awal lagi.
Proses impor data telah selesai, tetapi saya tidak melihat adanya data yang berasal dari Accurate di Paper.id, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan data di Accurate telah terisi dengan lengkap dan lakukan impor ulang sebagai langkah pertama. Apabila telah dilakukan dan data masih tidak ada, silakan menghubungi Customer Support Paper.id.
Ketika proses impor selesai, di mana saya bisa melihat data-data yang telah berhasil terimpor?
- Data Customer & Vendor di Accurate dapat dilihat di menu Mitra → pilihan Mitra
- Data Faktur Penjualan di Accurate dapat dilihat di menu Penjualan → pilihan Invoice Penjualan
- Data Faktur Pembelian di Accurate dapat dilihat di menu Pembelian → pilihan Invoice Pembelian
- Data Barang & Jasa di Accurate dapat dilihat di menu Produk & Stok → pilihan Produk
- Data Beban di Accurate dapat dilihat di menu drop down Lainnya → menu Biaya
Apakah status invoice di Accurate akan berubah juga apabila invoice telah berhasil dibayarkan melalui Paper.id?
Ya, status invoice di Accurate akan berubah secara otomatis menjadi Lunas, setelah melakukan pembayaran invoice melalui Paper.id
Apakah saya bisa mengganti pilihan usaha yang ingin diintegrasikan apabila sudah memilih sebelumnya?
Untuk pengguna yang memiliki lebih dari satu usaha yang terdaftar di Paper.id, mengganti pilihan usaha untuk diintegrasikan kembali dengan Accurate tidak bisa dilakukan.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.