Paper.id telah memiliki fitur yang akan memudahkan pembeli Anda untuk melakukan pemesanan dan akan langsung masuk ke aplikasi Paper.id Anda yang bisa kemudian di salin menjadi Invoice Penjualan. Berikut beberapa manfaat dari menggunakan fitur ini :
-
Terima Pesanan dari Pembeli Anda secara langsung.
Dengan menggunakan fitur form pemesanan, Anda dapat mengirimkan link form pemesanan kepada pembeli Anda untuk mempermudah proses menerima pesanan. -
Atur produk yang dapat dibeli pembeli.
Dengan menggunakan form pemesanan Anda dapat mengatur produk apa saja yang dapat pembeli Anda pesan. -
Percepat proses pemesanan Anda.
Dengan menggunakan form pemesanan Anda dapat langsung menerima pesanan dan mengubah order pembelian menjadi sales invoice yang dapat langsung ditagihkan pada pembeli Anda -
Antarmuka Pengguna yang Ramah.
Kami telah merancang antarmuka pengguna kami dengan teliti, memberikan Anda pengalaman pengguna yang mudah dan nyaman, sehingga Anda dapat fokus pada bisnis Anda.
Berikut adalah cara menggunakan form pemesanan di Paper.id
- Buat link form pemesanan melalui dashboard Paper.id Anda, halaman pembuatan form pemesanan dapat diakses melalui menu order penjualan.
- Pilih mitra yang Anda ingin buatkan form pemesanan. Pastikan Anda telah mendaftarkan mitra dan produk di menu mitra dan produk untuk dapat membuat form pemesanan
- Atur form pemesanan Anda dan klik simpan setelah selesai.
- Form pemesanan akan berhasil disimpan. Salin tautan untuk membagikan form pemesanan ke buyer Anda.
- Setelah Anda berikan tautan diatas, maka pelanggan Anda akan mengisi beberapa informasi terkait produk, termin pembayaran, tanggal pengiriman dll. Setelah diisikan semuanya maka bisa klik Simpan.
- Selanjutnya pelanggan Anda akan melihat ringkasan pemesanan, dan jika sudah sesuai bisa klik Simpan dan Kirim
- Untuk selanjutnya maka akan diminta untuk melakukan verifikasi OTP. Setelah proses ini selesai, Maka Anda dapat melihat pemesanan dari pelanggan Anda dibagian Buyer Connect.
FAQ
-
Apakah pembeli harus menjadi user paper untuk dapat mengirimkan pesanan melalui form pemesanan?
Tidak, pembeli anda tidak harus menjadi user paper untuk dapat dibuatkan form pemesanan. Namun, saat mengirimkan pesanan melalui form pemesanan Paper akan mendaftarkan pembeli Anda. Ini hanya akan dilakukan satu kali saat pengiriman pesanan pertama.
-
Apakah Supplier harus selalu mendaftarkan pembeli pada menu mitra untuk dapat membuat form pemesanan untuk pembeli tersebut?
Ya, untuk saat ini karena form pemesanan akan dibuatkan berdasarkan informasi yang sebelumnya didaftarkan supplier pada fitur mitra, maka tiap pembeli harus didaftarkan pada menu mitra. (Anda dapat menggunakan menu bulk import mitra untuk mempermudah proses ini)
-
Bagaimana dengan produk? Apakah supplier harus mendaftarkan produk terlebih dahulu di menu produk?
Ya, form pemesanan akan dibuatkan berdasarkan informasi yang sebelumnya didaftarkan supplier pada menu produk, maka tiap produk harus didaftarkan pada menu mitra. (Anda dapat menggunakan fitu bulk import produk untuk mempermudah proses ini)
-
Dimana pesanan akan diterima pada dashboard Paper?
Semua order pembelian yang dikirimkan oleh pembeli Anda akan dapat diakses pada menu buyer-connect Anda.
-
Apakah supplier akan mendapatkan notifikasi setiap ada pesanan masuk dari pembeli?
Ya, supplier akan menerima notifikasi di WA sesuai dengan nomor yang terdaftar pada akun Paper setiap kali menerima pesanan dari pembeli.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.