Terms of Payment adalah jangka waktu yang ditetapkan untuk batas pembayaran invoice. Jangka waktu dapat dipilih berdasarkan pilihan yang sudah ada atau dapat diatur sesuai dengan yang Anda inginkan.
Terms of Payment juga dapat mempengaruhi status invoice ketika pembayaran belum diterima. Jika belum ada pembayaran namun masih dalam jangka waktu yang ditentukan, maka status invoice yaitu Unpaid.
Apabila pembayaran belum diterima dan telah melewati jangka waktu telah ditentukan maka akan mempengaruhi status invoice menjadi Overdue, seperti berikut ini :
Selain itu Anda dapat melihat laporan invoice dengan cara memilih tab Laporan, setelah itu dapat pilih Laporan Invoice , pada kolom Pelanggan Anda dapat memilih nama pelanggan yang diinginkan dan dapat dipilih berdasarkan tanggal invoice.
Berikut untuk cara mengatur Terms of Payment pada template invoice :
1. Anda dapat memilih Penjualan pada tab Invoice Penjualan
2. Setelah itu Anda dapat pilih Buat Invoice Baru
3. Pada tampilan Buat Invoice Baru akan muncul kolom Terms yang dapat dipilih jangka waktunya yang terdiri dari 7 hari, 14 hari, 30 hari, 45 hari dan 60 hari. Anda bisa memilih rekomendasi jatuh tempo dari Paper.id, atau memilih tanggal secara bebas.
5. Jika semua kolom sudah diisi dengan lengkap, maka Anda dapat klik Simpan Invoice dan memilih salah satunya diantara Simpan Draft, Simpan dan Konfirmasi dan Simpan dan Kirim
Informasi Terkait :
- Cara Melihat Riwayat Dokumen Sales Invoice
- Cara Menghapus Sales Invoice di Paper id Cara Kirim Invoice Penjualan atau Sales Invoice
- Cara Print Sales Invoice
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.