Paper.id merupakan Software Invoicing #1 di Indonesia. Sebelum Anda menggunakan Paper.id lebih jauh, ada baiknya Anda mengikuti langkah-langkah untuk mempersiapkan bisnis Anda ketika menggunakan Paper.id. Anda dapat memulainya dari membuat :
2.Produk
4.KYC (Validasi online payment)
1. Membuat Mitra
Untuk membuat Mitra dan penjelasan tentang Mitra, Anda dapat mengikuti link berikut ini
Cara membuat Mitra yang berisikan mengenai :
- Penjelasang tentang Mitra
- Cara membuat Mitra
- Penjelasan tentang kolom-kolom yang yang ada pada saat membuat Mitra
2. Membuat Produk
Untuk membuat Produk dan penjelasan tentang Produk , Anda dapat mengikuti link berikut ini
Membuat Produk yang berisikan mengenai :
- Penjelasan tentang Produk
- Cara membuat Produk
- Penjelasan tentang kolom-kolom yang yang ada pada saat membuat Produk
Import Produk dan Mitra
Jika Anda memiliki Produk dan Mitra yang banyak, Anda dapat menggunakan fitur import Mitra dan Produk .
3. Membuat Invoice Penjualan
Setelah selesai membuat mitra dan produk , Anda sudah dapat membuat sales invoice / tagihan penjualan dengan merujuk ke artikel ini Cara Membuat Sales invoice pada Paper.Id
4. Verifikasi KYC
Apabila Anda sudah mengirimkan invoice kepada pelanggan/mitra, sangat disarankan untuk melakukan verifikasi rekening yang akan di daftarkan pada Paper.id agar mempermudah transaksi digital payment ke depannya. Untuk cara verifikasi dapat merujuk ke artikel ini Cara Melakukan Verifikasi
5.Modal Awal
Anda dapat memasukan Penanaman Modal/ Modal Awal di Paper.id dengan 3 cara. Berikut ini akan dijelaskan :
Menu Cepat
- Anda dapat menginput Penanaman melalui Menu Cepat dengan pilih menu "Keuangan" lalu pilih "Dashboard", setelah itu pilih tab "Menu Cepat" dan pilih "Penanaman Modal".
- Silakan Anda klik "Buat Penanaman Modal Baru".
- Setelah itu Anda dapat mengisikan kolom yang tersedia "Akun Bank/Kas", "Akun Kredit", "Jumlah", "Tanggal Transaksi" dan "Referensi". Setelah dilengkapi semua klik "Simpan Posted" atau "Simpan Draft"
Transaksi Keuangan
- Anda bisa memilih menu "Keuangan" lalu pilih "Transaksi" setelah itu klik "Buat Transaksi Baru" dan pilih "Buat Pemasukan Lain".
- Setelah itu, pada saat memilih Tipe Transaksi, silakan pilih "Penanaman Modal". Lalu Anda bisa mengisikan kolom yang disediakan seperti "Akun Bank/Kas", "Akun Kredit", "Jumlah", "Tanggal Transaksi" dan "Referensi". Setelah dilengkapi semua klik "Simpan Posted" atau "Simpan Draft"
Akun Keuangan
- Memasukan modal melalui akun keuangan bisa melalui Menu "Keuangan" pilih "Dashboard" setelah itu Anda dapat memilih Akun Keuangan (Kas Kecil atau Bank) mana yang ingin dimasukan modal tersebut. Pada Akun Keuangan tersebut klik "Buat Transaksi Baru" dan pilih "Buat Pemasukan Lain".
- Setelah itu, pada saat memilih Tipe Transaksi, silakan pilih "Penanaman Modal". Lalu Anda bisa mengisikan kolom yang disediakan seperti "Akun Bank/Kas", "Akun Kredit", "Jumlah", "Tanggal Transaksi" dan "Referensi". Setelah dilengkapi semua klik "Simpan Posted"atau "Simpan Draft".
Implikasi
Modal awal yang diinput, akan menambah jumlah saldo di akun keuangan yang dipilih (Kas/ Bank). Selain itu, jurnal entry atas pemasukkan modal awal juga akan terbuat. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait penggunaan Paper.id dapat mengikuti training kami dengan mengisi form berikut Form Training.
Related Articles
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.