Anda dapat mengakses Menu Persediaan (Stock) secara gratis dari Paper.id.
Berikut adalah menu-menu yang dapat diakses terkait manajemen stok di Paper.id:
1. Penerimaan Barang
Penerimaan Barang adalah fitur untuk memantau penambahan Kuantitas (Quantity) penerimaan barang berdasarkan invoice yang Anda buat.
Untuk panduan lebih lengkap, silakan kunjungi link ini: Membuat Penerimaan Barang
2. Surat Jalan
Anda dapat melakukan pengiriman barang melalui Surat Jalan yang otomatis tercatat di stok produk Anda. Setelah Surat Jalan dibuat, stok produk akan berkurang sesuai dengan input Kuantitas (Quantity) yang dibuat.
Untuk panduan lebih lanjut, silakan kunjungi link ini: Cara Membuat Surat Jalan
3. Stok Dokumen
Stok Dokumen adalah menu di mana Anda dapat membuat dan menelusuri dokumen terkait persediaan barang, seperti Surat Jalan, Penerimaan Barang, Penyesuaian Stok, dan Pemindahan Internal.
Berikut adalah daftar Stok Dokumen yang lain:
a. Penyesuaian Stok
Digunakan untuk menyesuaikan stok produk Anda yang memiliki kesalahan input. Namun, Anda hanya bisa menyesuaikan penambahan atau pengurangan stok.
Untuk panduan cara lebih lengkapnya, silakan kunjungi link berikut ini: Penyesuaian Stok
b. Stok Opname
Digunakan untuk menyesuaikan stok pada sistem dengan stok riil yang ada.
Panduan lengkap caranya bisa disimak di link berikut ini: Stok Opname
c. Persediaan Awal
Berguna untuk membuat persediaan awal darisuatu produk.
Panduan lengkap caranya dapat diakses lewat link ini: Persediaan Awal
Input awal stok produk, lakukan pembuatan Invoice Pembelian (Purchase Invoice) dan lanjutkan dengan menyalin ke Penerimaan Barang.
Panduan lengkap terkait langkah awal menggunakan Paper.id dapat Anda simak lewat link berikut ini: Langkah Awal untuk Menggunakan Paper.id
Dalam artikel tersebut, Anda dapat mempelajari cara:
- Menambahkan Mitra
- Membuat Produk
- Impor data Mitra dan Produk
- Input Penerimaan Modal, dan
- Membuat Purchase Invoice
Setelah Produk terbuat atau terimpor, Anda dapat menggunakan Invoice Pembelian untuk mengisi kuantitas produk.
Setelah dokumen invoice pembelian dibuat, salin datanya ke Penerimaan Barang dan ganti statusnya hingga Posted.
Cara untuk membuat Invoice Pembelian dan menyalin penerimaan barang dapat dipelajari lewat link ini: Cara Pembuatan Purchase Invoice pada Paper.id
Dalam artikel tersebut, Anda akan mempelajari:
- Penjelasan tentang invoice pembelian.
- Cara membuat invoice pembelian.
- Cara menyalin ke penerimaan barang.
Catatan:
Untuk mengajukan pertanyaan atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Customer Success Paper.id melalui fitur Live Chat atau email ke support@paper.id.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.